• Bea Cukai Karimun Berbagi

Menyambut bulan Ramadhan, Bea Cukai Karimun bersama Dewan Kemakmuran Musholla membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan. Sebanyak 93 paket sembako yang terkumpul dari hasil donasi para pegawai dan PPNPN berhasil didistribusikan dengan menghampiri warga yang membutuhkan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

 

  • Tarhib Ramadhan

Sebagai bentuk suka cita menyambut bulan penuh berkah, Bea Cukai Karimun mengadakan Pembinaan Mental Pegawai Muslim dengan tema “Persiapan dan Rahasia Menyambut Bulan Suci Ramadhan” yang dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh pegawai muslim.

  • One Day One Juz

Dewan Kemakmuran Musholla Al-Barkah KPPBC TMP B Tanjung canangkan program “One Day One Juz” sebagai agenda rutin harian selama bulan Ramadhan. Setiap pagi dan ba’da dzuhur, para pegawai melakukan tadarus Al-Quran secara bergantian. Kegiatan ini diikuti para pegawai dengan antusias dan bersemangat demi mengejar berkah bulan Ramadhan.

  • Ceramah Ba’da Dzuhur

Bea Cukai Karimun adakan ceramah ba’da dzuhur bersama ustaz Basith di Musholla Al-Barkah. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap selasa dan kamis selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

  • Takjil On The Road

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, Bea Cukai Karimun adakan Takjil On The Road. Bertempat di depan KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, terlihat warga yang begitu antusias menerima takjil yang dibagikan. Takjil dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara motor dan mobil, 

  • Peringatan Nuzulul Quran

Malam ke-17 (tujuh belas) di bulan Ramadhan merupakan suatu malam turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagai bentuk penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran, Bea Cukai Karimun selenggarakan Tausiyah peringatan Nuzulul Quran. Bertempat di Aula KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, kegiatan ini dihadiri para pejabat hingga pengendara angkutan umum.

  • Khataman Al-Quran

Rangkaian kegiatan One Day One Juz pada hari ke-14 bulan Ramadhan telah berhasil mengkhatamkan Al-Quran. Kegiatan One Day One Juz diakhiri dengan pembacaan doa khatam Quran yang mana berisi permohonan dan harapan agar selalu dirahmati dengan Al-Quran.

  • Safari Ramadhan

Dalam rangka menyambung silaturrahmi sesama muslim dibulan Ramadhan, Dewan Kemakmuran Musholla Al-Barkah KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun canangkan kegiatan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan sendiri merupakan sebuah kegiatan yang terakomodir secara kelompok untuk kegiatan ekspedisi guna menggapai keutamaan bulan suci Ramadhan. Safari Ramadhan dilaksanakan dengan mengunjungi Masjid Jabal Rahmah berlokasi di Baran dan Masjid Al-Falah berlokasi di Teluk Air. Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan pemberian donasi kepada pengurus DKM Masjid Jabal Rahmah dan Masjid Al-Falah.